159 Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Diwisuda

6
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat mewisuda mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri (Foto: Ist)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melakukan kerja sama dengan STISIP Widyapuri Mandiri dan PT Jiwasraya (Persero) terkait program magang bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di sela-sela wisuda angkatan ke-XV tahun 2016-2017 di Gedung Anton Sujarwo Komplek Setukpa Sukabumi, Rabu (22/11/2017).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, dengan adanya MoU mahasiswa yang telah lulus akan lebih siap bersaing saat memasuki dunia kerja.

“STISIP Widyapuri Mandiri harus menjadi pelopor peningkatan kualitas pendidikan di Sukabumi. Peningkatan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi di bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus ditingkatkan,” ajaknya.

Lihat: Ratusan Mahasiswa Ikuti Kuliah Akbar di Alun-alun Palabuhanratu

Ia menekankan, civitas akademika  perlu membekali lulusannya dengan keterampilan dan semangat kemandirian agar dapat terjun ke sektor pekerjaan yang produktif.

“Sarjana dapat dikatakan mandiri jika bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukannya, mampu mengatasi kesulitan, mengenal kemampuan diri sendiri, berpikir positif, dan berwawasan global,” ungkapnya.

Wisuda STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi angkatan ke-XV sebanyak 159 orang. Rinciannya, 89 orang jurusan ilmu pemerintahan, 60 jurusan administrasi publik serta 10 orang dari jurusan sains komunikasi.

Rep: Bimher | Editor: Andra Daryl Permana