Aher: Cita-cita dan Semangat untuk Jabar Masih Terpatri

75
CINDERAMATA: Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, memberikan plakat sebagai cinderamata kepada mantan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar pada acara serah terima memori jabatan gubernur (Foto: Humas Setda)

BANDUNG, magnetberita.com – Ahmad Heryawan resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Barat. Saat ini, pelaksana harian (Plh) gubernur dijabat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa.

Prosesi serah terima memori jabatan Plh gubernur itu berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Rabu (13/6/2018) malam, dihadiri 27 perwakilan bupati dan wali kota se-Jawa Barat. Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, turut hadir mewakili Pemkab Sukabumi.

Pada kesempatan itu, wabup menyerahkan plakat sebagai cinderamata kepada mantan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

“Banyak prestasi yang telah dicapai selama sepuluh tahun beliau memimpin Jawa Barat. Bahkan selama itu pula berdampak kepada perubahan dan kemajuan daerah kita (Kabupaten Sukabumi),” ujar Adjo.

Jawa Barat selama dipimpin Aher, baik saat berpasangan dengan Dede Yusuf maupun Deddy Mizwar, banyak meraih prestasi. Di antaranya 281 prestasi di berbagai bidang pemerintahan, termasuk tujuh kali secara berturut-turut menerima predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Atas prestasi itu, Aher menerima penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo. Penghargaan itu merupakan prestasi bersama.

“Yang berpisah itu hanya fisik. Tapi cita-cita dan semangat saya untuk Jabar masih tetap terpatri. Tidak ada kata perpisahan dalam memperjuangkan provinsi kita untuk menjadi daerah yang termaju dan terbaik di Indonesia ke depannya,” tegas Aher.

Reporter: Bimher | Editor: Andra Daryl Permana