Alamak! Bus Sarat Penumpang Terbakar di Nyalindung

75
GOSONG: Hampir seluruh isi bus elf jurusan Sagaranten-Terminal Jubleg ludes setelah terbakar di Kecamatan Nyalindung saat dalam perjalanan (Foto: IQBAL/MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Bus elf jurusan Sagaranten-Jubleg terbakar di Kampung Pasirsalam, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Belum diketahui persis penyebabnya. Hanya saja diduga akibat hubungan arus pendek.

Berdasarkan informasi, insiden terbakarnya bus bernomor polisi F 7677 UA itu terjadi saat padat penumpang. Selama perjalanan dari Sagaranten dengan tujuan Terminal Jubleg Kota Sukabumi, bus buatan 1998 yang dikemudikan Isur (50) itu tak mengalami masalah apapun.

Namun saat di lokasi kejadian tiba-tiba muncul asap dari mesin di depan, tepatnya di samping jok sopir. “Ada asap mengepul dari bagian mesin di samping jok depan,” kata Isur.

Isur sontak menghentikan laju kendaraan. Ia pun menyuruh penumpang segera ke luar karena asap mengepul di dalam bus. “Saya selamatkan penumpang dulu,” ujarnya.

Baca Juga: Alamak! Angkot Hangus Terbakar di Palabuhanratu

Saat kejadian bus berada di tengah jalan. Dalam keadaan asap mengepul, Isur dan kernet mendorong bus ke pinggir jalan agar tak menghalangi arus kendaraan yang melintas di ruas jalan itu. Isur langsung mengambil selang dan mesin steam pencuci kendaraan yang jaraknya dekat dari tempat kejadian. “Saya tidak berpikir panjang. Langsung ambil peralatan steam cuci motor,” ucapnya.

Isur belum bisa menaksir nilai kerugian akibat insiden itu. Baginya, terpenting semua penumpang selamat. “Belum tahu kalau nilai kerugiannya. Alhamdulillah semua penumpang selamat,” tandasnya.

Kasus tersebut sudah ditangani Polsek Nyalindung. Sementara bangkai bus masih berada di lokasi kejadian.

Reporter: Iqbal Salim | Editor: Herman Me’enk