ASN Pemkab Sukabumi akan Peroleh Tunjangan Kerja Dinamis

156
Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri membuka kegiatan simulasi aplikasi kinerja online bagi pejabat eselon II dan kepala perangkat daerah di aula BKSDM (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana bakal segera menerapkan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) bagi aparatur sipil negara (ASN). Besaran setiap ASN tidak akan sama karena berdasarkan penilaian disiplin dan kinerja.

“Tunjangan kerja ini disebut dinamis karena belum tentu setiap bulannya pegawai akan menerima tunjangan dengan nilai yang sama. Nanti tergantung dari penilaian disiplin dan kinerja pegawai. Komposisinya 80 disiplin dan 20 kinerja. Ini juga disesuaikan dengan kondisi wilayah kerja di Kabupaten Sukabumi yang sangat luas,” kata Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, saat membuka kegiatan simulasi aplikasi kinerja online bagi pejabat eselon II dan kepala perangkat daerah di aula Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Jumat (12/1/2018).

Iyos menyebutkan pemberian TKD sesuai arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga antirasuah ini mengingatkan setiap pemerintah daerah agar mendorong kinerja.

“Dengan diberlakukannya kebijakan tambahan penghasilan bagi ASN di daerah, maka diharapkan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan pegawai. Pemberian tambahan penghasilan tersebut bersifat rutin diterima pegawai per bulan sehingga menumbuhkan keyakinan mereka dalam menetapkan perencanaan kebutuhan hidupnya,” bebernya.

Kegiatan simulasi aplikasi kinerja online bagi pejabat eselon II dan kepala perangkat daerah, lanjut Iyos, untuk menyamakan persepsi dengan rencana pemberian TKD. Di sisi lain pemberian tambahan penghasilan diarahkan agar seluruh ASN termasuk pegawai pada garis depan pelayanan agar dapat meningkatkan disiplin dan kinerjanya dan dapat memberikan kualitas layanan sesuai standar prosedur baku yang ditetapkan.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemkab Sukabumi karena sejak 2 Januari 2018 telah terjadi peningkatan disiplin para pegawai dan tingkat kehadiran meningkat secara signifikan baik yang berada di tingkat kecamatan maupun tingkat OPD,” tandasnya.

Rep: Bimher | Red: Herman Me’enk