Asyik! Di Palabuhanratu Bakal Ada Pusat Perbelanjaan Baru

707
Di atas lahan yang terletak di Jalan Siliwangi Palabuhanratu ini dipastikan bakal segera dibangun pusat perbelanjaan Yogya Mall (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Palabuhanratu bakal segera diramaikan dengan hadirnya bangunan pusat perbelanjaan mewah. Kabarnya, di wilayah pusat pemerintahan Kabupaten Sukabumi itu akan berdiri Yogya Mall Departemen Store di Jalan Siliwangi, Palabuhanratu.

Kepastian itu menyusul keluarnya izin mendirikan bangunan (IMB) supermarket atau toserba PT Akur Pratama atas nama Siswanto Basuki melalui Surat Izin Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sukabumi bernomor 503.3/644.2/5059/PMB- DPMPTSP/2017 yang ditandatangani kepala DPMPTSP pada 6 Oktober 2017 lalu.

“Dari awal prosesnya sudah ditempuh. Termasuk rapat sosialisasi rencana pembangunan Yogya Mall Departemen Store di Jalan Siliwangi yang dipimpin Ketua LPM Palabuhanratu pada 12 Mei 2017,” kata Ketua RW 18 Kelurahan Palabuhanratu, Dede Apandi, Kamis (18/1/2018) lalu.

Dede memastikan PT Akur Pratama juga telah mendapatkan izin dari warga setempat. Mereka telah membubuhkan tanda tangan persetujuan dari 300-an warga yang tinggal di RT 01, 02, 03, dan 04 di RW 18.

“Ketua RT di masing-masing wilayah yang mengurus tanda tangan warga mereka. Tak heran kalau IMB-nya sudah keluar,” tambah Dede.

Namun Dede belum tahu persis dimulainya pembangunan pusat perbelanjaan itu. Hanya saja kabarnya akan dilaksanakan pada Februari tahun ini.

“Belum tahu kapan. Tapi saya sudah minta kepada PT Akur Pratama untuk duduk bersama dulu sebelum pembangunan dimulai. Takutnya ada beberapa hal yang terlewat,” jelasnya.

Rep: Heri Suryadi | Red: Herman Me’enk