Belagak Jagoan, Pelajar SMP di Ciracap Intimidasi Pelajar Lainnya

216
DIAMANKAN: Dua dari tujuh pelajar SMP di Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi kedapatan membawa senjata tajam saat mengintimidasi pelajar lainnya (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Aksi kurang terpuji dilakukan para pelajar SMP di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Bak jagoan, mereka menenteng-nenteng senjata tajam untuk menakut-nakuti pelajar lainnya.

Korbannya dua orang pelajar MTs Pasir Ipis Kecamatan Surade. Saat itu, N (15) dan F (16), pelajar kelas IX berniat mengambil bola voli saat jam istirahat. Belum sampai ke tujuan, di Kampung Ciranji RT 04/08, Desa/Kecamatan Ciracap, keduanya diadang tujuh pelajar kelas IX SMPN I Ciracap, Selasa (17/4/2018).

“Saat itu korban mengendarai motor. Di lokasi korban dihentikan para pelajar dari sekolah lain. Mereka membawa senjata tajam,” kata Kasubbag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto, Selasa (17/4/2018).

Kedua pelajar MTs itu dibawa ke sebuah lapangan bola di Kampung Ciranji. Di sana para pelaku mencopoti dan merobek atribut di seragam korban.

Bahkan kabarnya para pelaku menampar kedua korban masing-masing satu kali. Usai melakukan aksi ‘koboi’-nya, para pelaku melarikan diri.

“Kedua korban melaporkan kejadian itu ke pihak sekolah. Selanjutnya pihak sekolah melaporkan ke Polsek Ciracap,” ujarnya.

Tujuh pelaku sudah diamankan polisi. Mereka telah dimintai keterangan. Ketujuh pelaku itu yakni YS (15), TH (15), A (15), I (15), E, (15), G (16), dan AL (16).

G diketahui merupakan pelajar yang membawa celurit. Sedangkan AL membawa pedang katana.

“Tujuh pelaku yang masih pelajar itu sudah dipanggil ke Mapolsek Ciracap untuk dimintai keterangan. Kedatangan mereka didampingi orangtua,” pungkasnya.

Reporter: Asdut | Editor: Andra Daryl Permana