Blusukan ke Balumbang Jaya, DM Singgung Pembangunan Kota Bogor

31
BERSWAFOTO: Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi (DM) bersama warga berswafoto usai melaksanakan buka puasa bersama di kediaman anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Golkar, H Atmaja (Foto: MEHONK/MAGNET BERITA)

BOGOR, magnetberita.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi (DM) kembali blusukan menyapa masyarakat sekaligus buka puasa bersama di kediaman anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Golkar, H Atmaja, di Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (13/6/2018).

Setibanya di lokasi, DM disambut antusias ratusan warga dan kader partai besutan Airlangga Hartarto itu. Bahkan, kedatangan ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu dimanfaatkan warga untuk berswafoto sambil menyampaikan aspirasi.

DM mengaku sejak dulu memang gemar blusukan ke kampung-kampung dan bertemu dengan orang-orang sekitar. “Saya dari dulu kan memang begini, nggak pernah berubah. Blusukan, silaturahmi ke kampung, ngobrol dengan orang,” ungkapnya kepada wartawan.

Dedi mengaku sudah 15 tahun menjalani rutinitas tersebut untuk mencari tahu sebenarnya problem apa yang terjadi di masyarakat. Ia juga menegaskan tak ada persiapan apapun saat menghadapi debat publik kepala daerah. “Tiap kali debat publik nggak ada persiapan khusus. Karena materi debat itu persoalan-persoalan yang tiap hari terjadi di masyarakat,” jelasnya.

Ia menuturkan, apabila seorang pejabat atau calon kepala daerah tak pernah turun ke masyarakat, otomatis yang bersangkutan tak paham permasalahan dan tidak dapat memberikan solusi. “Kalau jarang blusukan, dia akan minim menjawab saat debat. Nggak akan bisa juga mencarikan solusi dari masalah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, DM juga menyinggung pembangunan Kota Bogor yang hanya terfokus di pusat kota. “Saya blusukan ke pinggiran kota, tapi kok macet. Masa pinggir kota macet. Mestinya jalan yang sempit-sempit ini dilebarkan,” tuturnya.

Kehadiran calon wakil gubernur Jawa Barat, DM yang berpasangan dengan Deddy Mizwar di Kota Bogor itu atas undangan H Atmaja. Ia mengatakan, DM sengaja diundang di acara buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh kader Golkar Bogor Barat, sekaligus mensosialisasikan pasangan duo DM ini ke masyarakat Balumbang Jaya.

“Kang Dedi sosok yang low profile. Alhamdulillah, kedatangan beliau disambut hangat masyarakat. Kami sebagai kader Golkar akan berupaya sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 27 Juni 2018 nanti,” pungkasnya.

Reporter: Handy Mehonk | Editor: Andra Daryl Permana