Bupati Apresiasi Sekolah Bernapaskan Lingkungan

189
WAWASAN LINGKUNGAN: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menandatangani prasasti RTH Taman Adiwiyata SMP IT Sahabat Alam. Di sekolah ini para siswa-siswi diberikan pelajaran wawasan lingkungan (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menandatangani prasasti peresmian Ruang Terbuka Hijau Taman Adiwiyata SMP IT Sahabat Alam, yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (21/3/2018).

Pendiri SMP IT Sahabat Alam, Nasrudin Haetami mengatakan, RTH sengaja dibangun untuk mendukung program sekolah yang bernapaskan lingkungan.

“Kurikulum di sekolah kami ini umum, seperti sekolah lainnya. Tapi bedanya pendidikan di sini dipadukan dengan pelajaran wawasan lingkungan dan keagamaan,” katanya kepada magnetberita.com.

Nasrudin menjelaskan, keberadaan RTH ini untuk mendidik para siswa lebih peduli terhadap lingkungan. Apalagi wawasan lingkungan jika dimasukkan dalam pendidikan formal, maka lima atau sepuluh tahun ke depan ilmunya akan tertanam dibenak siswa-siswi yang kemudian dapat diterapkan di lapangan.

“Ada keinginan untuk mendorong anak-anak bersahabat dengan alam. Sehingga slogan peduli terhadap lingkungan bukan lagi hanya sekadar mimpi, karena pelajarannya sudah masuk kurikulum pendidikan,” cetusnya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengapresiasi pembangunan RTH di lahan sekolah yang memiliki luas 1,2 hektare tersebut.

“Saya punya keyakinan, berawal dari sinilah akan muncul orang-orang yang berkomitmen terhadap lingkungan hidup,” singkatnya.

Reporter: Ade Sutisna | Editor: Andra Daryl Permana