Bupati: Ingin Sehat Biayanya Sangat Mahal

40
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat penandatanganan prasasti ODF pada peringatan HKN ke-53 disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi (Foto: Ist)

SUKABUMI, magnetberita.com – Ribuan peserta mengikuti jalan santai, senam, dan makan buah bersama pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang dipusatkan di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Minggu (12/11/2017).

Dalam kesempatan itu, dilakukan deklarasi dan penandatanganan prasasti Open Defecabon Free (ODF) oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

“Mulai sekarang, mari tingkatkan derajat kualitas kesehatan kita dengan membiasakan diri melakukan pola hidup sehat. Sebab menjaga kesehatan itu jauh lebih penting daripada menumpuk materi. Karena kalau kita ingin sehat, biayanya sangat mahal,” ingat Marwan di sela-sela peringatan HKN ke-53.

Lihat: Puskesmas Palabuhanratu Siap Sambut HKN ke-52

Kepala Dinas Kesehatan, Didi Supardi menerangkan, pola hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat Kabupaten Sukabumi telah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal itu tidak terlepas dari gencarnya promosi kesehatan kepada masyarakat perkotaan dan perdesaan.

“Kesehatan lingkungan masyarakat sangat penting. Namun, kami juga akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan tenaga kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Rep: Bimher | Edtor: Andra Daryl Permana