Bupati Nikmati Sensasi Tubing Sungai Cigunung

130
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menikmati sensasi tubing Sungai Cigunung di sela-sela kegiatan monitoring wilayah di Kecamatan Kadudampit (Foto: Ist)

SUKABUMI, magnetberita.com – Aliran air Sungai Cigunung yang berada di bawah kaki Gunung Gede, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tak membuat bosan mata memandang.

Selain jernih, aliran airnya cukup deras dan menantang adrenalin bagi penikmat permainan air. Karena tempat ini pas dijadikan untuk wahana bermain seperti arung jeram dan wisata air menggunakan ban mobil atau sensasi tubing.

Keberadaan potensi wisata air itu, dimanfaatkan oleh komunitas pecinta alam Cadas untuk mengelola sensasi batu kali tubing Sungai Cigunung. Komunitas ini mengelola batu kali tubing rivers itu sejak lima tahun ke belakang.

Bahkan untuk melengkapi daya tarik para wisatawan bermain air, di lokasi itu disediakan sensasi tubing menggunakan ban mobil yang dialirkan ke Sungai Cigunung.

Sepanjang potensi wisata Sungai Cigunung dikelola secara profesional oleh komunitas pencinta alam Cadas, lokasi ini kerap dikunjungi puluhan wisatawan mancanegara di akhir pekannya. Seperti turis dari Belanda, Australia, Perancis, Inggris, Korea, Japan, Malaysia dan Amerika.

Lihat: Sektor Pariwisata dan Pertanian Potensi Unggulan Kabupaten Sukabumi

Selain turis mancanegara, Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga tergiur ingin menikmati alunan air Sungai Cigunung yang bening itu.

Dalam kegiatan monitoring wilayah di Kecamatan Kadudampit akhir pekan kemarin, Marwan menyempatkan diri bermain sensasi tubing menggunakan ban mobil sambil menikmati alunan air yang mengalir menembus bebatuan sungai tersebut.

Tak lama menikmati sensasi tubing Sungai Cigunung, bupati terlihat basah kuyup dan menggigil kedinginan.

“Luar biasa, sangat mengasyikan. Pesona alam di sepanjang aliran Sungai Cigunung ini begitu indah. Sensasi tubing menguji adrenalin para penikmatnya,” ungkap Marwan sambil bergegas ke tempat ganti pakaian karena kedinginan.

HERMAN ME’ENK