Bupati: O2SN, FLS2N dan FLS2D Melahirkan Generasi Harapan Baru

44
PUKUL GONG: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, memukul gong pada pembukaan kegiatan O2SN, FLS2N, dan FLS2D di Lapangan Sepak Bola Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Jalan Palabuan II Cikembang (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – Seluruh pelajar sekolah dasar di Kabupaten Sukabumi harus mendapatkan dorongan agar lebih kreatif dan inovatif. Apalagi sekarang ini telah memasuki era globalisasi sehingga perlu dipersiapkan peserta didik yang tangguh, kreatif, mandiri, dan profesional.

Satu di antaranya kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D).

“Melalui kegiatan ini karakter anak-anak SD akan terbentuk dan lebih kreatif. Pembentukan kreativitas mereka itu menjadi tanggung jawab penuh para pendidik,” kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di sela-sela pembukaan kegiatan O2SN, FLS2N, dan FLS2D di lapangan sepak bola Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Jalan Palabuan II Cikembang, Senin (26/3/2018).

Marwan mengatakan kegiatan O2SN, FLS2N, dan FLS2D akan membentuk kreativitas, minat dan bakat pelajar SD dalam pendidikan formal, seni maupun olahraga.

Guru, lanjutnya, harus mengintegrasikan pendidikan karakter, religius, rasional, dan gotong royong. Kegiatan seperti ini harus lahir generasi harapan baru yang berkembang melalui iklim pengajaran kondusif, ramah anak, serta dilandasi semangat.

“Saya minta semua pihak mau bekerja sama untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang akademik, olahraga, maupun budaya,” ajaknya.

Reporter: Ade Sutisna | Editor: Andra Daryl Permana