Bupati Sukabumi Cari Solusi Entaskan Difteri

46
Bupati Sukabumi, Marwan Hamani dan para pejabat Pemkab Sukabumi serta kepala desa membahas pengentasan penyakit difteri (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Sejumlah perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi dikumpulkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Aula Setda Palabuhanratu, Rabu (10/1/2018).

Orang nomor satu di kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa ini mengumpulkan para pejabat untuk membahas penanganan masalah penyakit difteri yang beberapa bulan ke belakang banyak menjangkit masyarakat.

Mereka yang hadir di antaranya seluruh direktur rumah sakit, kepala puskesmas, kepala perangkat daerah, camat, lurah dan kepala desa.

“Setiap hari saya selalu memantau perkembangan penanganan penyakit difteri. Saya juga selalu menerima informasi dari masyarakat ihwal masalah ini. Makanya hari ini saya kumpulkan mereka untuk mencari solusi dalam mengentaskan difteri,” kata Marwan.

Seperti diketahui, difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat mempengaruhi kulit.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan melalui Sekretaris, Harun Al Rasyid mengatakan, penanganan penyakit difteri masuk program prioritas pada 2018 ini. Sebab, penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.

“Seluruh jajaran sudah diinstruksikan oleh pak kepala dinas untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap penyakit ini. Soalnya ada satu saja masyarakat yang terjangkit, itu sudah masuk kejadian luar biasa (KLB),” ujarnya.

Rep: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana