Cagub Sudrajat Tatap Muka dengan Buruh di Sukabumi

84
KONTRAK POLITIK: Calon Gubernur Jawa Barat, Mayjen (Purn) Sudrajat, meneken kontrak politik dengan ratusan buruh tergabung dalam wadah Busur (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Calon Gubernur Jawa Barat, Mayjen (Purn) Sudrajat, bertatap muka dengan ratusan buruh tergabung dalam wadah Buruh Sukabumi Bergerak (Busur).

Kegiatan dipusatkan di Gedung Hesti Center Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/4/2018).

Pada kesempatan itu, para buruh menyampaikan berbagai aspirasi mereka kepada Sudrajat yang pada Pilgub Jabar 2018 berpasangan dengan Ahmad Syaikhu, dengan nomor urut 3.

“Temanya kan temu buruh dan penyampaian aspirasi buruh kepada cagub. Jadi, mereka mengaspirasikan masalah yang selama ini kerap dialami buruh, yakni kesejahteraan,” kata Sudrajat.

Ia berjanji jika kelak terpilih akan memerhatikan nasib buruh dengan menyesuaikan undang-undang berlaku. Misalnya soal isu populis pekerja alih daya (out sourcing), kesejahteraan, sarana ibadah di lingkungan pekerjaan, atau masalah keseimbangan antara buruh perempuan dan laki-laki.

“Itu harus menjadi aspirasi kita untuk mengambil langkah dalam menyejahterakan para buruh,” ungkapnya.

Ketua Busur, D Rustandi, menuturkan kontrak politik antara buruh dan calon pemimpin bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya pernah juga dilakukan pada 2010 lalu dengan bupati Sukabumi.

“Hasilnya saat itu kenaikan upah untuk buruh sangat signifikan,” jelasnya.

Kontrak politik dengan calon gubernur baru kali pertama. Karena itu bisa jadi sejarah.

“Saya berharap jika beliau (Sudrajat) terpilih menjadi gubernur, buruh bisa lebih sejahtera lagi,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan Abdul Gandi | Editor: Viktor Sihar