Cegah Korupsi, Penyidik Tipikor Kumpulkan Perangkat Desa dan Kecamatan

61
Kanit Tipikor Satreskrim Polres Sukabumi saat memberikan materi pencegahan dini korupsi kepada perangkat desa dan kecamatan (Foto: Ist)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi kerja bareng penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Sukabumi menggelar bimbingan teknis (bintek) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) bagi perangkat desa dan perwakilan kecamatan, di salah satu hotel di Jalan Selabintana, Rabu (6/12/2017).

Kanit Tipikor Satreskrim Polres Sukabumi Iptu Deni Miharja mengatakan, materi yang disampaikan dalam bintek ini seputar indikasi korupsi pada kegiatan PBJ. Sebab, perangkat desa maupun kecamatan perlu memahami dan mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran pada kegiatan pengadaan tersebut.

Lihat: Di Dunia Pendidikan Masih Rentan Terjadi Pungli

“Ada 120 peserta dari desa dan kecamatan. Mereka kami berikan pemahaman seputar pencegahan dini korupsi pada kegiatan PBJ,” ujarnya kepada magnetberita.com.

Deni menekankan, ke depan setiap perangkat desa dan kecamatan yang mengurusi soal PBJ agar lebih teliti dan hati-hati dalam bekerja sehingga tidak terjadi indikasi tipikor.

“Kalau ada permasalahan atau temuan segera diselesaikan, jangan sampai kasusnya masuk ke ranah hukum. Caranya segera kembalikan anggaran yang diduga diselewengkan itu,” ingatnya.

Rep: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana