Cegah Tawuran, Polsek Cikembar Razia Pelajar

68
Jajaran Polsek Cikembar merazia para pelajar para yang kedapatan nongkrong sebelum dan sesudah sekolah. Upaya itu untuk mencegah terjadinya tawuran antarpelajar (Foto: Ruslan Abdul Gandi/MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Polsek Cikembar merazia tempat-tempat nongkrong para pelajar. Langkah itu dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya tawuran antarpelajar sebelum dan sesudah bersekolah.

Kanit Binmas, Aiptu Sukatman, menuturkan, penertiban tersebut dilakukan di sepanjang wilayah hukum Polsek Cikembar. “Sesuai perintah dari atasan, kami harus mengantisipasi tawuran antarpelajar. Kami menyisir ke tempat-tempat yang diduga dijadikan tempat nongkrong pelajar di saat jam berangkat dan pulang sekolah,” bebernya.

Bagi pelajar yang diketahui sedang nongkrong, sambung Sukatman, akan diberi arahan agar segera bubar. “Jika kedapatan saat pagi, mereka akan diarahkan supaya cepat berangkat ke sekolah. Kalau jam pulang sekolah kami bubarkan dan diberi arahan agar segera pulang ke rumahnya,” ujarnya.

Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi, mengatakan, langkah tersebut dilakukan agar bisa membuat efek jera bagi mereka (para pelajar) serta bisa disiplin waktu. “Tentunya lambat-laun mereka akan sadar bagaimana disiplin dan membagi waktu. Penertiban ini bisa mempersempit waktu mereka untuk nongkrong di jam berangkat dan pulang sekolah,” ungkapnya.

Peran warga sangat dibutuhkan ikut menertibkan pelajar yang nongkrong di luar jam sekolah. “Masyarakat juga harus peduli ikut menertibkan. Kita tak bisa bergerak sendiri. Cepat laporkan ketika mendapati pelajar yang sedang nongkrong,” ujarnya.

Diat (45), tukang ojek di perempatan Warung Asem, menyambut baik kegiatan tersebut. “Kami mendukung dan akan membantu pak polisi dalam hal penertiban atau antisipasi tawuran tersebut,” cetusnya.

Reporter: Ruslan Abdul Gandi | Editor: Herman Me’enk