Ciduk 11 Tersangka, Polisi Amankan 5.309 Butir Obat dan 22,39,Gram Ganja

93
BARANG BUKTI: Sebanyak 11 tersangka dan ribuan butir obat terlarang serta sabu-sabu dan ganja kering diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota menciduk 11 pengedar dan pengguna narkoba di tempat berbeda selama Ramadan. Dari para tersangka polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 22,39 gram serta ribuan butir obat terlarang.

Kepala Satresnarkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Maolana, mengatakan barang bukti obat terlarang yang diamankan yakni tramadol sebanyak 3.272 butir, hexymer sebanyak 2.000 butir, riklona sebanyak 37 butir, sabu sabu seberat 22,39 gram, dan ganja kering 30,9 gram.

Baca Juga: Polres Sukabumi Bekuk Tiga Pengedar Narkoba

“Jumlah obat-obatan terlarang yang diamankan sebanyak 5.309 butir. Peran para tersangka berbeda-beda. Ada yang jadi pengendar ada juga pemakai,” kata Maolana kepada wartawan di Mako Polres Sukabumi Kota, Selasa (5/6/2018).

Modus peredaran narkoba terbilang masih klasik. Para pengedarnya membungkus narkoba dengan bungkus kopi dan sedotan kemudian ditempel di suatu tempat yang sudah disepakati.

“Peredarannya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Para tersangka dijerat UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” tandasnya.

Reporter: Heryaman | Editor: Herman Me’enk