Dekatkan Pelayanan Kesehatan, Sagaranten Miliki RSUD Tipe D Pratama

280
Gedung Puskesmas Sagaranten (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pelayanan kesehatan di Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi bakal makin maksimal. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini sudah membangun Rumah Sakit Tipe D di wilayah tersebut.

“Jika tidak ada halangan, bulan delapan akan diresmikan pak bupati (Marwan Hamami),” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi melalui Sekretaris, Harun Alrasyid, Kamis (11/1/2018).

Rumah Sakit Tipe D Pratama Sagaranten dibangun dua lantai. Tersedia ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang kelas II, III, dan ruangan untuk poliklinik. Tersedia juga sebanyak tiga puluh tempat tidur serta farmasi.

“Bangunan RSUD Sagaranten siap digunakan,” ucapnya.

Nantinya di RSUD Sagaranten akan disiapkan sebanyak empat dokter umum dan satu dokter gigi.

“Pegawai RSUD Sagaranten merupakan pegawai dari Puskesmas Sagaranten. Selama ini bangunan RSUD Sagaranten digunakan sebagai puskesmas,” terangnya.

Kepala Puskesmas Sagaranten, Karmi, menjelaskan, bangunan RSUD Sagaranten telah banyak dikunjungi masyarakat. Setiap bulan rata-rata jumlah pasien yang berobat mencapai ratusan.

“Rata-rata ada empat ratus pasien per bulan. Kami terus bekerja optimal demi melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. Kami sangat berharap secepatnya dapat diresmikan menjadi RSUD Sagaranten,” harapnya.

Rep: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana