Di Dunia Pendidikan Masih Rentan Terjadi Pungli

31
Sosialisasi khusus dunia pendidikan terkait pemberantasan pungli dis ekolah yang digelar Irjen Kemendikbud (Foto: Ist)

SUKABUMI, magnetberita.com – Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menggelar sosialisasi kepada perangkat sekolah di salah satu hotel di kawasan Cikukulu, Selasa (5/12/2017).

Sosialisasi khusus dunia pendidikan ini dihadiri perwakilan seluruh kepala sekolah dan pengawas SMP, SMA/SMK di Kabupaten Sukabumi. Agenda kegiatan itu untuk memberikan pemahaman terkait pemberantasan praktik pungutan liar (pungli) yang diduga masih kerap terjadi di lingkungan pendidikan.

“Memang di lingkungan pendidikan masih rentan terjadi pungli. Sehingga sosialisasi pemberantasan praktik pungli ini sangat perlu,” ungkap Kanit Tindak Pidana Korupsi Polres Sukabumi, Iptu Deni Miharja kepada magnetberita.com.

Lihat: Tim Saber Pungli Nyaris OTT di Tempat Wisata

Oleh karena itu, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Sukabumi tidak akan segan menindak praktik pungli di lingkungan pendidikan tanpa tebang pilih.

“Kalau masih terdengar ada praktik pungli di dunia pendidikan, siapa pun pelakunya akan kami tindak. Kami harap jangan lagi ada praktik kotor seperti itu. Bagi masyarakat yang mengetahui ada indikasi praktik pungli, jangan segan untuk melapor ke kami,” tutupnya.

Rep: Giri Trisna Martin | Editor: Andra Daryl Permana