Di Jalur Loji-Palampang Berdiri Posko Kesehatan

61
POSKO KESEHATAN: Petugas Puskesmas Simpenan mendirikan Posko Kesehatan saat arus mudik Idul Fitri 1439 H di jalur Loji-Palangpang (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Di jalur Loji-Palampang yang merupakan kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark didirikan Posko Kesehatan saat arus mudik Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Pendirian posko kesehatan di jalur geopark itu untuk melayani para pengguna jalan yang baru diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

“Di posko tersedia fasilitas kesehatan yang maksimal. Kami siap melayani pemudik maupun wisatawan yang menggunakan jalur Loji-Palampang ini,” kata Asep Gunawan, petugas jaga, Selasa (12/6/2018).

Baca Juga: Jelang Mudik dan Libur Lebaran, Puskesmas Cikakak Siaga Satu

Posko Kesehatan Cisantri setiap hari bakal dijaga minimal dua petugas terdiri dari perawat dan bidan. Sementara untuk dokter stand by di Puskesmas Simpenan.

“Di sini juga disiagakan satu ambulans untuk menangani hal-hal yang sifatnya darurat. Sesuai surat edaran dari Dinas Kesehatan, kami siaga mulai 8 hingga 22 Juni 2018. Posko kesehatan dibuka nonstop 24 jam,” jelasnya.

Reporter: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana