Dinas Pariwisata dan Apindo Bakal Gelar Acara Spektakuler Tutup Tahun 2017

103
Jajaran Dinas Pariwisata bersama Apindo Kabupaten Sukabumi tengah mengadakan rapat membahas rencana penyelenggaraan festivalakhir tahun 2017 (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi kerja bareng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bakal membuat acara spektakuler pada penutupan tahun 2017. Acara yang dipersiapkan nanti yaitu Festival Paralayang dan Paragliding.

Kegiatan yang bertajuk ‘Melangit di Geopark, Menggapai UNESCO Global Geopark’ itu akan digelar di Geo Site Puncak Darma, sebagai penyelenggaranya ialah Apindo Kabupaten Sukabumi.

Rencananya, festival ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

“Acara festival ini tanpa menggunakan biaya dari APBD, semua biaya ditanggung Apindo. Kami berencana akan memecahkan rekor MURI untuk Paralayang dan Paragliding sebab melayang secara serentak. Mulai terbang di udara Puncak Darma dan pendaratan di Pantai Palangpang. Akan banyak acara lainnya di sana saat dipenghujung tahun 2017 nanti,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman kepada magnetberita.com, Senin (4/12/2017).

Ketua penyelenggara kegiatan, Ning Wahyu mengatakan, kegiatan nanti rencananya akan dihelat pada 30 dan 31 Desember 2017 dengan jumlah peserta 150 paraglider yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia dan mancanegara.

Lihat: Dinas Pariwisata Salurkan Kendaraan Operasional Angkutan Sampah

“Di lokasi acara akan ada pertunjukan seni dan budaya. Pas malam penutupan tahun, ada pelepasan seribu lampion dan pertunjukan kembang api midnight rainbow yang tentunya bakal spektakuler menyambut malam tahun baru 2018,” beber wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Apindo Kabupaten Sukabumi ini.

Panitia penyelenggara akan memanfaatkan media promosi seperti spanduk yang dipasang di beberapa titik pintu masuk ke Kabupaten Sukabumi. Termasuk akan melibatkan komunitas sebagai media publikasi dari mulut ke mulut untuk menyaksikan festival tersebut dengan estimasi pengunjung mencapai 10 ribu orang.

“Bertepatan acara penutupan tahun 2017, kami akan menyelenggarakan lomba foto spot GNCP berhadiah total Rp10 juta. Peserta bebas bisa dari kalangan mana saja, namun untuk teknisnya nanti akan dimatangkan,” katanya.

Rep: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana