Dinas Pariwisata Salurkan Kendaraan Operasional Angkutan Sampah

29
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman menyerahkan bantuan dump truck kepada perwakilan Dinas Perkimsih (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Sebanyak empat unit dump truck pengangkut sampah bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat diserahkan Dinas Pariwisata kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, Kamis (30/11/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman mengatakan, bantuan kendaraan operasional ini untuk menunjang kebersihan di lokasi tujuan wisata Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu (GNCP) yaitu wilayah Palabuhanratu dan Pajampangan.

“Dump truck ini untuk mengangkut sampah di area objek wisata, terutama di kawasan GNCP. Sebab, kebersihan di objek wisata ke depan akan lebih diutamakan. Nantinya tidak boleh lagi ada sampah yang menumpuk di tempat wisata,” ujarnya, kepada magnetberita.com.

Lihat: Dinas Pariwisata Bakal Sebar Sarana Kebersihan di Objek Wisata

Ia menjelaskan, dua truk cadangan untuk mendukung kinerja kebersihan di wilayah Palabuhanratu. Sedangkan dua unit lagi akan ditempatkan di Koordinator Wilayah (Korwil) Kebersihan Pajampangan.

“Kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan terutama di kawasan wisata jadi skala prioritas. Upaya itu dilakukan untuk menciptakan kenyamanan, kebersihan dan keasrian di objek wisata sehingga para pelancong akan merasa betah,” tandasnya.

Rep: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana