Divaksin Anti Difteri, Bupati: Untuk Beri Contoh Masyarakat

149
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat divaksin anti difteri oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi di kediamannya di Kompleks Perumahan Cimahpar Indah 2 (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami beserta keluarga divaksin anti difteri oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, di kediamannya di Kompleks Perumahan Cimahpar Indah 2, Kota Sukabumi, Minggu (7/1/2018).

Vaksinasi anti difteri dilakukan keluarga Bupati untuk memberikan contoh kepada seluruh masyarakat agar tidak takut disuntik vaksin.

Pengamatan magnetberita.com, selain Bupati, turut divaksin istrinya yakni Hj. Yani Jatnika Marwan, termasuk keluarga yang lainnya.

“Saya dan keluarga ingin membuktikan bahwa divaksin anti difteri itu tidak usah takut, atau pun merasa sakit karena jarum suntik. Sebab selama ini, sebagian masyarakat merasa takut kalau divaksin difteri,” ungkap Marwan kepada magnetberita.com.

Difteri, kata dia, adalah salah satu bakteri yang bisa dengan cepat menular dan bisa mematikan bagi si penderitanya.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi, jangan usah takut kalau divaksin,” imbaunya.

Selain memberikan vaksin pada keluarga Bupati, Dinas Kesehatan juga akan memberikan vaksin difteri bagi seluruh masyarakat melalui puskesmas setempat.

“Sebelum penularan difteri meluas di Kabupaten Sukabumi, termasuk mencegah angka kematian yang disebabkan oleh bakteri, vaksinasi anti difteri akan terus dilakukan terhadap masyarakat kita di tiap kecamatan dan desa,” bebernya.

Rep: Ruslan Abdul Gandi | Editor: Yudi’s