Duarrr!! Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sejumlah Bangunan Ikut Terbakar

75
PERAWATAN: Ibu dan anak korban ledakan di salah satu tempat usaha laundry menjalani perawatan di Puskesmas Bojongsoang, Kabupaten Bandung karena mengalami luka bakar ringan (Foto: Ade Sutisna/MAGNET BERITA)

BANDUNG, magnetberita.com – Yani Suryani (38) dan anaknya, Alifah (18), terluka, setelah tempat usahanya di Waroeng Laundry di Jalan Terusan Buah Batu-Bojongsoang, Kampung Cijeungjing RT 04/01, Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, terbakar, Kamis (22/3/2018).

Selain menghanguskan bangunan tempat korban bekerja, kebakaran juga mengakibatkan bangunan lainnya ikut terbakar.

Berdasarkan informasi, kejadian bermula sekitar pukul 07.20 WIB ketika korban dan anaknya yang sama-sama bekerja di Waroeng Laundry menyalakan setrika uap menggunakan tabung elpiji 3 kg. Tiba-tiba terjadi ledakan disertai percikan api. Kobaran api merembet ke bangunan lainnya yang digunakan tempat usaha bernama Salon Muslimah hingga membakar bagian atas ruangan.

Api semakin berkobar hingga kembali merembet ke bangunan lain yang digunakan berjualan sate. Yani dan anaknya terkena jilatan api. Keduanya mengalami luka bakar ringan pada bagian kaki. Mereka pun dibawa ke Puskesmas Bojongsoang.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.35 WIB setelah enam unit mobil pemadam kebakaran yakni dua unit dari Kota Bandung dan empat unit dari Kabupaten Bandung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Proses pemadaman juga melibatkan babinsa, aparat Polsek Bojongsoang, Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sungai Cikapundung, Satpol PP Kecamatan Bojongsoang, Yogya Bojongsoang, serta masyarakat sekitar.

Belum bisa ditaksir nilai kerugian. Namun hasil penghitungan sementara, nilai kerugian dari bangunan yang terbakar saja ditaksir mencapai Rp250 juta. Belum lagi ditambah barang di dalam bangunan dan lainnya. Saat ini kasus tersebut dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.

Reporter: Ade Sutisna | Editor: Eddy Surya Wijaya