Gapenta Harapkan Pemimpin Daerah yang Terpilih Nanti Peduli Berantas Narkoba

27
Ilustrasi Pilgub Jabar 2018 (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita .com – Pilkada serentak 2018 terus menghangat. Di tingkat Jawa Barat, empat pasangan kadidat gubernur dan wakil gubernur terus bertempur mencari dukungan suara pada 27 Juni 2018 nanti. Pun di Kota Sukabumi, empat pasangan calon yang berkontestasi terus mencari simpatik masyarakat.

Gerakan Nasional Peduli Antinarkoba dan Antitawuran (Gapenta) Kota dan Kabupaten Sukabumi, yang merupakan sebuah organisasi peduli terhadap pemberantasan narkoba, berharap pemimpin Jawa Barat maupun Kota Sukabumi lima tahun ke depan bisa lebih peduli terhadap pemberantasan peredaran narkoba.

“Kami berharap pimpinan yang terpilih nanti, baik di Jawa Barat maupun di Kota Sukabumi berfigur peduli dan serius terhadap remaja dan pemuda. Mereka ini adalah generasi muda yang harus kita lindungi dari kontaminasi narkoba,” kata Sekretaris Gapenta Kota dan Kabupaten Sukabumi, Dede Huis, Kamis (5/4/2018).

Ketua Gapenta, Iwan Razak, menambahkan masyarakat jangan pragmatis dalam memilih pemimpin lima tahun ke depan. Masyarakat pemilih harus cerdas memilih pemimpin yang tak hanya visioner dalam berpikir dan bertindak, tapi juga berkomitmen kuat ikut memberantas peredaran narkoba.

“Kondisi saat ini sudah sangat memprihatinkan. Pemimpin kita nanti harus bisa ikut menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Forum Bersama Lintas Pelaku Kreatif, Redi, mengatakan masyarakat sekarang sudah pintar menentukan calon pemimpinnya. Memilih pemimpin yang tepat, kata dia, maka lima tahun ke depan pembangunan dari berbagai sektor yang dirasakan masyarakat.

“Tapi kalau salah pilih, maka yang rugi kita juga. Tapi soal pilihan, masyarakat sudah bisa membedakan mana yang baik di antara yang terbaik,” tandasnya.

Reporter: Ruslan Abdul Gandi | Editor: Ade Sutisna