Gas Langka, Hiswana Migas Sukabumi Bakal Gelar Operasi Pasar

    27
    Yudha Sukmagara (Foto: MB.COM)

    SUKABUMI, magnetberita.com – Hiswana Migas Sukabumi berencana akan menggelar operasi pasar di sejumlah titik yang rawan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram. Menyusul akhir-akhir ini di selatan Kabupaten Sukabumi mengalami kelangkaan gas melon.

    Ketua Hiswana Migas Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, operasi pasar rancananya akan digelar pada 8 dan 9 Desember ini di wilayah yang rawan kelangkaan elpiji. Dalam operasi pasar nanti, Hiswana akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

    “Saya sudah melakukan telekonferen dengan pihak Pertamina terkait operasi pasar. Pertamina menyanggupinya. Namun, operasi pasar diutamakan di daerah yang langka gas. Karena kita tidak mungkin menggelar operasi pasar di daerah yang tidak terjadi kelangkaan gas elpiji,” ujarnya kepada magnetberita.com, Rabu (6/12/2017).

    Lihat: Di Kota Sukabumi, Gas Elpiji 3 Kg Langka

    Saat ini, Hiswana Migas Sukabumi telah menurunkan tim ke lapangan untuk mengecek daerah mana saja yang mengalami kelangkaan gas elpiji 3 kg.

    “Informasi yang kami terima dari lapangan, kelangkaan gas elpiji itu di selatan Sukabumi dan Palabuhanratu,” katanya.

    Menurut Yudha, operasi pasar digelar agar tidak ada oknum yang memanfaatkan kelangkaan gas elpiji, baik pangkalan maupun pengecer.

    “Ya, operasi pasar sengaja kami gelar. Nantinya akan ketahuan siapa saja oknum yang bermain dan menaikan harga melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) di saat gas langka seperti sekarang ini,” pungkasnya.

    Rep: Ruslan Abdul Gani | Red: Herman Me’enk