Gila! Gara-gara Utang, Pembantu Rumah Tangga Nekat Culik Bayi Majikan

182
TERTANGKAP: E, pembantu rumah tangga yang nekat menculik bayi majikannya, ditangkap jajaran Polsek Kalapanunggal di Bogor (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – E (44) seorang pembantu rumah tangga nekat menculik bayi anak majikannya di Kampung/Desa Cipeuteuy RT 06/04, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Bayi yang baru berusia empat bulan itu dijadikan jaminan oleh tersangka untuk membayar utang kepada relasinya.

Aksi penculikan yang dilakukan warga Kampung Sengon, Kecamatan Pamijahan, Kabupatem Bogor itu terjadi Rabu (30/5/2018). Tersangka diduga sudah gelap mata karena terus-terusan ditagih utang oleh R, warga Kampung Padurung, Desa Lebaksangka, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Baca Juga: Masya Allah! Ada yang Buang Bayi di Teras Rumah Warga

“Tersangka menculik anak ini untuk diserahkan kepada R sebagai ganti bayar utang,” terang Kasubbag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto, Kamis (31/5/2018).

Anggota Polsek Kalapanunggal yang mendapat laporan dari orang tua bayi tersebut langsung mengejar pelaku. Ia berhasil ditangkap di rumahnya di Bogor.

“Pengungkapan kasus ini berkat kerja sama Polri, TNI, kepala desa, dan tokoh masyarakat Kabupaten Bogor. Bayi korban penculikan sudah diserahkan kepada keluarga. Tersangka kami proses hukum,” tandasnya.

Reporter: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana