Hebat! Pesepakbola Putri Asal Sukabumi Ikut Seleksi Timnas Senior

376
JAGO GOCEK: Ria Ristiani adalah pesepakbola asal Kabupaten Sukabumi yang saat ini ikut seleksi timnas sepakbola putri Indonesia (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita com – Kabupaten Sukabumi patut berbangga memiliki banyak talenta atlet muda. Teranyar prestasi yang ditorehkan Ria Ristiani (21), atlet futsal yang masuk seleksi tim nasional sepakbola senior putri.

Ria tercatat sebagai warga Kampung Cipeuncit RT 05/08, Desa/Kecamatan Cikembar. Bakatnya sudah terlihat saat Ria masih belajar di tingkat sekolah dasar. Waktu itu ia bergabung dengan SSB Ladies Futsal Club (LFC).

Kemampuannya menggocek si kulit bundar berbanding lurus dengan prestasinya. Hingga akhirnya Ria pun melanglang buana ke luar daerah. Pada 2014 ia gabung ke tim sepakbola DKI Jakarta. Satu tahun berikutnya ikut dalam tim Women Proliga Futsal Putri Wijaya Sentosa.

“Kemampuan Ria bersepakbola cukup menonjol,” kata pelatih LFC, Faizal, Senin (19/3/2018).

Karier Ria makin cemerlang. Puncaknya pada 2017. Ria masuk dalam tim sepakbola putri Jawa Barat saat mengikuti Piala Nusantara 2017 di Jepara, kemudian bergabung dengan tim Women Proliga Futsal Putri IAIS Soreang, serta bergabung kembali bersama tim sepakbola putri Jawa Barat pada Piala Kartini di Palembang, Sumatera Utara. Sayang, prestasi gemilang Ria belum dibarengi perhatian pemerintah.

“Padahal Ria bisa mengharumkan nama Sukabumi di tingkat nasional. Mestinya pemerintah ada peran dan perhatian,” ujar Rizal.

Tapi Rizal tak berkecil hati. Rizal meminta doa masyarakat Sukabumi agar Ria bisa lolos masuk timnas sepakbola putri senior Indonesia.

“Mohon doa dan dukungannya agar Ria bisa lolos seleksi sehingga semakin membawa harum nama Sukabumi,” tandasnya.

Reporter: Ruslan Abdul Gandi | Editor: Herman Me’enk