Ingin Nikmati Keindahan Geopark? Ikutan Geopark Fun Day, Yuk!

72
RAPAT PERSIAPAN: Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, D Budiman, memimpin rapat koordinasi persiapan gelaran Geopark Fun Day di kawasan GNCP (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Sudah mendengar Geopark Fun Day? Geopark Fun Day merupakan kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sukabumi serta didukung sponsor lainnya.

Geopark Fun Day rencananya bakal digelar Minggu (15/4/2018) mendatang. Lokasinya dipusatkan di kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu (GNCP) Kecamatan Ciemas. Tujuannya untuk lebih menggebyarkan lagi GNCP yang akan segera ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark.

Bertempat di Gedung PKK Palabuhanratu, jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dan Apindo serta unsur lainnya menggelar rapat koordinasi untuk memperkuat persiapan menjelang hari H nanti.

“Acara nanti sehari penuh. Kegiatannya di beberapa titik, seperti di Pantai Palangpang, Puncak Aher, dan Puncak Darma,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, D Budiman, kepada magnetberita.com.

Saat ini persiapan menuju hari H sudah 85 persen. Budiman menjamin kegiatan yang dihelat nanti akan sukses karena mendapat dukungan dari para pemangku kebijakan yang peduli terhadap kawasan GNCP.

“Insya Allah acaranya akan dihadiri pak Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Acaranya terbuka untuk umum. Silakan ajak teman serta keluarga yang ingin terlibat dalam kegiatan itu,” tandasnya.

Geopark Fun Day akan diisi beragam kegiatan seperti Geo Fun Run sepanjang 6 kilometer di kawasan Pantai Palangpang berhadiah total Rp30 juta, Geo Paralayang di Puncak Aher, Geo Selfie dan Wefie berhadiah jutaan rupiah, Geo Music Corner, Geo Fun Parade yakni melibatkan Volkswagen dan Jeep Willys, Geo Go Green, dan Geo Traditional Food Festival.

Reporter: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana