Ini Pelajar Asal Simpenan yang Menyabet Juara Kedua Pasanggiri Pupuh

96
BERPRESTASI: Dev Tegar Ari Pamula memperlihatkan piagam dan trofi yang direbutnya dalam FLS2D (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Namanya Dev Tegar Ari Pamula. Bocah laki-laki ini baru berusia 10 tahun. Sekarang ia duduk di kelas IV SDN Cibeas Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Ada apa dengan Dev? Usut punya usut, ia menorehkan prestasi dengan merebut juara kedua Pasanggiri Pupuh tingkat Kabupaten Sukabumi di Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) Cikembang, Kecamatan Cikembar, Rabu (28/3/2018).

“Dev satu-satunya peserta dari Kecamatan Simpenan yang lolos seleksi ketat. Satu kecamatan mengirimkan masing-masing satu orang. Hasil ini sangat membanggakan bagi kami,” ungkap guru pembimbing, Amud Safaruddin, kepada magnetberita.com.

Saat mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D) yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, kata Amud, pihak sekolah tak membebani target apapun terhadap Dev.

“Kami hanya berharap Dev bisa tampil lepas saja sudah cukup. Tapi ternyata di luar dugaan, Dev malah dapat juara kedua,” ucapnya.

Pada FLS2D itu, juara pertamanya disabet pelajar SDN di Kecamatan Sukalarang dan juara ketiga direbut pelajar dari Kecamatan Sukaraja.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi Dev untuk lebih meningkatkan kemampuannya lagi dalam bidang seni, agama, olahraga, dan akademik,” harapnya.

Reporter: Ade Sutisna | Editor: Andra Daryl Permana