Ini Pesan Kapolda Jabar ke Seluruh Jajarannya Menghadapi Pilkada Serentak

45
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto disambut di halaman Mako Polres Sukabumi saat kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Sukabumi (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Tahun ini Jawa Barat akan menggelar hajat politik pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan kepala daerah di 16 kota dan kabupaten. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengingatkan seluruh jajarannya untuk selalu menjaga stabilitas politik dan keamanan di wilayah Jawa Barat.

“Seluruh Kapolres di Jawa Barat dan jajarannya harus aktif membina masyarakat untuk menjaga stabilitas politik maupun stabilitas keamanan,” terang Budi di sela-sela kunjungan kerja ke Mako Polres Sukabumi, Palabuhanratu, Jumat (12/1/2018).

Kesiagaan seluruh personel Polri di Jawa Barat dipastikan harus optimal. Ia pun berpesan agar seluruh anggota Polri di Jawa Barat bersikap netral pada Pilgub mendatang mengingat fungsinya sebagai pengamanan.

“Selama tahapan Pilgub masyarakat akan terpecah dengan masing-masing pilihan. Itu hal yang normal dan wajar. Kita ajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan situasi kondusif selama tahapan Pilgub berlangsung,” pungkasnya.

Rep: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana