Insiden di Mako Brimob, Jajaran Polres Sukabumi Kota Gelar Salat Gaib

40
SALAT GAIB: Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, dan jajaran menggelar salat Gaib untuk mendoakan lima anggota Brimob yang tewas dalam kerusuhan di Mako Brimob, Kalapanunggal, Depok (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Jajaran Polres Sukabumi Kota melaksanakan salat Gaib pascakerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, yang menewaskan lima personel Brimob. Salat Gaib dilaksanakan, Jumat (11/5/2018) seusai salat Jumat.

“Kami laksanakan salat Gaib bagi para pahlawan yang gugur saat menjalankan tugas,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Sabtu (12/5/2018).

Baca: Keren! Polres Sukabumi Kota Bentuk Polisi Masjid dan Polisi Ramadan

Pelaksanaan salat Gaib dilakukan juga di 15 masjid di masing-masing polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, termasuk di asrama kepolisian. Ia pun mengingatkan anggotanya maupun masyarakat sipil agar bersama-sama melawan berbagai aksi terorisme. Caranya dengan menutup berbagai celah yang bisa disusupi teroris.

“Kami tidak takut terhadap berbagai teror. Kami akan lawan,” tandasnya.

Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok terjadi Selasa (8/5/2018) malam. Enam orang tewas dalam peristiwa itu. Lima di antaranya personel Brimob tewas dan satu narapidana teroris.

Reporter: Iqbal Salim | Editor: Herman Me’enk