Kapolda Jabar Puji Keindahan Panorama Alam GNCP

65
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kepala Dinas Pariwisata D Budiman, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat berkunjung ke kawasan GNCP (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengaku tak ingin melewatkan keindahan alam Kabupaten Sukabumi saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Sukabumi.

Apalagi destinasi wisata anyar Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu (GNCP) kini semakin terkenal. Bersama rombongan, Agung menginjakkan kaki di dua geo site GNCP, yakni Puncak Darma dan Curug Cimarinjung.

“Bukan hanya katanya. Tapi memang sangat indah. Jalannya juga sudah bagus. Ini harus jadi destinasi wisata kelas dunia karena potensinya sangat mendukung,” ujarnya, Sabtu (13/1/2018).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, D Budiman yang mendampingi Kapolda tak lupa menyampaikan presentasi seputar kelebihan GNCP. Ia membeberkan potensi wisata yang dimiliki kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini.

“Beliau tidak berhenti memuji keindahan panorama alam Puncak Darma dan Curug Cimarinjung. Saya katakan bahwa masih ada spot lain yang tak kalah indah. Pak Kapolda cukup penasaran tapi karena waktunya singkat, jadi tidak bisa keliling dulu,” tandasnya.

Rep: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana