Keren! Geopark Ciletuh Masuk 10 Besar Tujuan Wisata Populer di Indonesia

61
Anugerah Pesona Indonesia (API) Geopark Ciletuh Palabuhanratu (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – Kementerian Pariwisata menetapkan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG) masuk dalam sepuluh besar nominasi kategori tujuan wisata baru terpopuler di Indonesia. Penetapan itu diumumkan saat digelar Anugerah Pesona Indonesia (API).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, D Budiman, mengatakan penentuan juara dalam event tersebut dihitung berdasarkan polling yang dilakukan masyarakat melalui pesan singkat dan aplikasi khusus API.

“Tentu peran serta masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya dan Indonesia umumnya sangat penting di sini. Kami berharap dukungannya melalui polling SMS,” ujarnya kepada magnetberita.com, Jumat (1/6/2018).

Baca Juga: Keren! Mahasiswa UPI Juara Pembuatan Logo Gurilapss

Masyarakat bisa berpartisipasi dengan cara mengetik API (spasi) 17C dan kirim ke nomor 99386. Sedangkan partisipasi melalui aplikasi API dapat dilakukan dengan beberapa langkah seperti mengunduh aplikasi API di playstore dan appstore, lalu buka dan aktifkan aplikasi API Klik pada tombol VOTE pilih kategori tujuan wisata baru terpopuler. Terakhir pilih Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi.

“API mulai dibuka pada 5 Juni hingga 31 Oktober 2018 mendatang. Mari kita berpartisipasi. Kalau bukan kita siapa lagi,” ucapnya.

Reporter: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana