Ketua DPRD: Hardiknas Momentum Bangkitnya Dunia Pendidikan!

53
Jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, berharap peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus dijadikan momen kebangkitan dan perbaikan dunia pendidikan.

Hardiknas tahun ini yang akan diperingati Selasa (2/5/2018) bertema ‘Memajukan Kebudayaan Menguatkan Pendidikan’.

Menurut Agus, pendidikan dan kebudayaan merupakan dua elemen yang tidak bisa dipisahkan. Sebab, kedua unsur tersebut saling mendukung satu sama lain.

“Pendidikan yang kuat harus selaras dengan kebudayaan yang maju. Dengan kata lain, pendidikan yang kuat harus menjadi budaya di kalangan masyarakat,” tuturnya, Selasa (1/5/2018).

Ia menegaskan, sumber daya manusia akan meningkat signifikan dengan adanya pendidikan yang kuat di kalangan masyarakat. Meskipun begitu, kata dia, hingga kini masih banyak masyarakat yang mengeluh mahalnya biaya pendidikan.

“Sebetulnya sudah banyak bantuan dari pemerintah. Pengawasan harus lebih ditingkatkan agar tepat sasaran. Termasuk dari kalangan masyarakat itu sendiri. Awasi dan laporkan kepada Dinas Pendidikan jika terjadi penyimpangan-penyimpangan,” ujarnya.

Upacara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Sukabumi akan digelar di Lapangan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cikembar, Rabu (2/5/2018) besok.

“Kami segenap pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat memperingati Hardiknas tahun 2018,” pungkasnya.

Reporter: Andra Daryl Permana | Editor: Herman Me’enk