Kios Tambal Ban dan Warung Makan Ludes Dilalap Si Jago Merah

146
MEMBUMBUNG TINGGI: Bara api membumbung tinggi setelah membakar bangunan kios tambal ban dan warung makan di Jalan Raya Banjaran, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung (Foto: MAGNET BERITA)

BANDUNG, magnetberita.com – Insiden kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bandung. Kali ini, kios tambal ban dan warung makan di Jalan Raya Banjaran, Kampung Renggas Condong RT 01 RW 11, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, dilahap si jago merah, Kamis (14/6/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kedua bangunan kios dalam keadaan kosong yang terbakar milik Rohendi (50) dan Hotmi Sagala (50) itu diduga akibat arus pendek listrik (korsleting).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, titik api diduga berasal dari kios tambal ban kemudian merembet ke bangunan lainnya yang bersebelahan. Kemunculan api pertama kali diketahui ketua RW 11, Sobur. Melihat api sudah merembet ke bangunan lain, Sobur lantas melaporkan kejadian kebakaran itu ke Polsek Baleendah kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung.

“Titik api pertama kali saya lihat di kios tambal ban. Kemudian merembet ke bangunan sebelahnya,” kata Sobur, di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, bangunan tambal ban baru dan bekas, bangunan rumah makan pecel lele, bangunan bekas toko material, 4 unit gerobak PKL, serta satu unit kompresor ludes terbakar.

Mendapat informasi ada kebakaran, empat unit mobil damkar dari Kabupaten Bandung dan satu unit Tim Rescue diterjunkan ke tempat kejadian musibah untuk menjinakkan bara api. Tepat pukul 00.35 WIB dinihari api berhasil dipadamkan petugas damkar dan Tim Rescue.

“Diduga dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini,” terang Kapolsek Baleendah, Kompol Supriyono.

Sampai berita ini diturunkan, sejumlah anggota Polsek Baleendah bersama Satpol PP Kecamatan Baleendah, masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian untuk kelancaran pemadaman dan pendinginan api.

Reporter: Agus Kris | Editor: Eddy Surya Wijaya