Korban Salah Sasaran, Satu Pelajar di Sukabumi Terluka

68
Ketiga pelajar yang diduga menjadi korban salah sasaran siswa sekolah lain tengah dimintai keterangan d Mapolsek Cikembar (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Tiga pelajar SMPN 1 Cikembar yang diduga menjadi korban salah sasaran siswa dari sekolah lain diamankan jajaran Polsek Cikembar, Polres Sukabumi, Selasa (5/12/2017).

Mereka adalah M Yusuf Sidik, Muhammad Ilham, dan M Fajar Firmansyah. Semuanya pelajar kelas IX SMPN Cikembar. Dari ketiga pelajar itu, satu di antaranya mengalami luka di kepala bagian belakang yakni M Yusuf Sidik.

Kejadian bermula saat usai jam kegiatan belajar mengajar, para siswa-siswi SMPN 1 Cikembar keluar dari gedung sekolah hendak pulang menuju rumahnya masing-masing. Namun, ketika berada di pinggir jalan tiba-tiba datang rombongan pelajar dari sekolah lain menggunakan mobil angkutan perkotaan (angkot) kemudian di depan para siswa-siswi SMPN 1 Cikembar itu mereka memutar-mutarkan gir yang diikat sabuk.

Sontak saja, warga yang melihat aksi pelajar seperti akan tawuran itu berdatangan untuk melerainya. Di sela-sela kerumunan pelajar, tiba-tiba siswa dari SMK Mardi Yuan Cikembar memegang dan membanting tubuh salah satu pelajar SMPN 1 Cikembar hingga terjatuh dan kepalanya terbentur batu.

Lihat: Pelajar di Sukabumi Terlibat Tawuran, Empat Orang Diamankan

“Menurut pengakuan dari murid kami, sebelumnya tidak ada masalah dengan sekolah lain. Kami akan mencari siswa SMK Mardi Yuana yang telah melukai murid di sini. Mungkin ini ada kesalahpahaman, sehingga murid kami yang jadi sasarannya,” ungkap Kepala SMPN 1 Cikembar, Unang Darmawan kepada magnetberita.com.

Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi membenarkan pihaknya telah memintai keterangan kepada ketiga pelajar yang menjadi korban salah sasaran oleh siswa sekolah lain termasuk memanggil orangtuanya masing-masing.

“Saya harap kejadian serupa tidak terulang kembali. Diimbaui kepada orangtua siswa agar bisa menjaga dan memantau anaknya ketika sedang di luar rumah,” singkatnya.

Rep: Ruslan Abdul Gani | Red: Herman Me’enk