Legislator Gerindra Gaungkan Empat Pilar Kebangsaan

61
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – Empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus digaungkan. Keempat pilar kebangsaan itu bisa meredam aksi-aksi radikalisme.

Demikian disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG), Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

HG mengingatkan hendaknya semua elemen memegang teguh keempat pilar dan menjadikannya kekuatan untuk memerangi paham-paham radikal.

Baca Juga: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Heri Gunawan Sasar Kaum Muda di Sukabumi

“Keempat pilar berbangsa dan bernegara harus benar-benar dipedomani. Itu menjadi senjata menangkal tumbuhnya paham radikal,” ingatnya, Jumat (1/6/2018).

Menurutnya, keempat pilar hendaknya dijadikan sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karena hal itu dapat mencegah pengaruh-pengaruh negatif.

“Jadi toleransi tumbuh dan terjaga di tengah kebhinakaan. Dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika akan membingkai dan melandasi agar negara kesatuan tetap terpelihara,” tandasnya.

HERMAN ME’ENK