Libur Lebaran, TSI Tambah Jam Buka untuk Program Safari Malam

178
SAFARI MALAM: Pengelola Taman Safari Indonesia (TSI) menyediakan bus gratis bagi pengunjung yang ingin berkeliling menikmati Safari Malam (Foto: H Purnama/MAGNET BERITA)

BOGOR, magnetberita.com – Mengisi liburan panjang untuk berwisata bersama keluarga adalah suatu hal lumrah. Apalagi saat liburan di Hari Raya Idul Fitri saat ini, momen di mana kita berkumpul bersama sanak keluarga.

Tentunya banyak pilihan lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Namun, di lokasi wisata bertaraf internasional Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Kabupaten Bogor ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman Safari Malam dengan sensasi berbeda.

HOD Marcomm TSI, Yulius H. Suprihardo, mengatakan, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, TSI menambah jam buka untuk program Safari Malam.

“TSI menambah jam buka pada libur Lebaran tahun ini. Sebelumnya Safari Malam dibuka hanya Sabtu malam. Saat ini akan dibuka secara kontinyu mulai 15 hingga 23 Juni 2018,” katanya, Kamis (14/6/2018) malam.

Baca Juga: Pengelola TNGP Bangun Jembatan Gantung di Objek Wisata Situ Gunung

Ia menjelaskan, pengunjung bisa datang menjelang malam, karena loket Safari Malam dibuka mulai jam 18.30 WIB. Untuk perjalanan Safari Malam, TSI menyediakan kereta wisata terbuka yang akan dipandu oleh petugas pemandu wisata. Pengunjung juga akan mendapatkan berbagai suguhan hiburan yang menarik.

“Program Safari Malam juga akan menyuguhkan dua penampilan yakni animal show dan Fire Dance yang memukau. Tapi animal show ini berbeda dengan atraksi pada siang hari. Semua sudah termasuk untuk menikmati wahana. Area Baby Zoo juga sudah dibuka,” ungkapnya.

Yulius optimistis lonjakan jumlah pengunjung pada libur Lebaran tahun ini diperkirakan akan bertambah dibanding tahun sebelumnya.

“Kami perkirakan jumlah pengunjung akan mengalami peningkatan pada H+2. Para pengunjung yang menggunakan motor pun dipastikan akan ikut meramaikan destinasi wisata binatang bertaraf internasional ini,” tambahnya.

Bagi pengunjung yang ingin berkeliling di area TSI disediakan bus gratis. Pihak TSI sengaja menambah dua loket cadangan untuk mengantisipasi kemacetan. (Adv)

Reporter: H Purnama | Editor: Herman Me’enk