Mau Liburan Murah Meriah Tapi Berkesan dan Nyaman? RTH Citepus Tempatnya

44
MENGESANKAN: Sejumlah wisatawan menikmati suasana nyaman dan asri di RTH Citepus yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Citepus (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus jadi satu di antara pilihan tempat wisatawan berlibur di Palabuhanratu. Saat liburan panjang akhir pekan sekarang, tempat itu dijubeli wisatawan dari berbagai daerah.

Tak hanya bisa menikmati pemandangan kawasan pantai dan laut saja, lebih dari itu mereka bisa berswafoto di RTH.

“Setiap akhir pekan aku sering ke tempat ini (RTH). Suasananya indah, nyaman, dan mengasyikan. Di tempat ini gak ketinggalan aku selalu ber-selfie dengan teman bermain,” kata Niken Ayu (25), pengunjung asal Bogor, kepada magnetberita.com, Jumat (30/3/2018) petang.

Ya, Niken menjadi satu di antara contoh wisatawan luar daerah yang kepincut kenyamanan dan keindahan nongkrong di RTH Citepus. Apalagi saat sore, suasananya bisa semakin romantis. Baginya, kawasan pantai dan RTH Citepus jadi tempat pilihan berwisata.

“Kalau ke sini aku hanya ingin menikmati suasana sore hari di pantai. Setelah puas, aku kembali lagi ke Bogor. Gak ada acara khusus nginap di sini sih. Jadi pulang-pergi,” ucap Niken yang mengendarai sepeda motor itu.

Petugas kebersihan RTH Citepus, Aji Ujang DH, mengatakan sejak pagi RTH Citepus sudah ramai dijubeli pengunjung. Saat musim liburan, RTH Citepus selalu ramai hingga sore bahkan malam.

“Pengunjung ke RTH kebanyakan hanya ingin ber-selfie saja selain menikmati pantai di sore hari,” terang Aji.

Namun Aji kerap mengimbau ke setiap pengunjung agar tetap menjaga kebersihan lingkungan RTH. Soalnya kenyamanan wisatawan ditentukan kebersihan tempat wisata.

“Imbauan menjaga kebersihan lingkungan adalah tugas saya. Makanya, di RTH selalu bersih dari sampah. Saya di sini bertugas untuk menjaga kebersihan,” tandasnya.

Reporter: Heri Suryadi | Editor: Herman Me’enk