Mau Tahu Jadwal Pemilihan Putri Nelayan, Buka Aja di Sini!

102
Rapat persiapan pemilihan putri nelayan di GIC Citepus Palabuuhanratu (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Menjelang pesta Hari Nelayan ke-58 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada 6 April 2018 mendatang, panitia pemilihan putri nelayan menggelar rapat persiapan di Gedung Geopark Information Center (GIC) Palabuhanratu, Senin (8/1/2018).

Ketua Pelaksana, Nurlela mengatakan, proses pendaftaran akan dilakukan secara online di website mypalabuhanratu.com dan aplikasi android mypalabuhanratu yang dimulai 22 Januari 2018 hingga 12 Februari 2018.

“Semua informasi kegiatan akan kami bagikan di akun Facebook My Palabuhanratu. Termasuk beberapa persyaratan jika ingin mendaftar menjadi nominasi putri nelayan 2018. Namun sesuai rapat lanjutan, untuk putra nelayan sebagai pendamping putri nelayan akan ditunjuk langsung oleh panitia,” ujarnya kepada magnetberita.com.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, D Budiman berharap kegiatan pemilihan putri nelayan bisa memunculkan ikon pariwisata baru, baik yang berkaitan dengan wisata bahari maupun Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu (GNCP).

“Ciri khas nelayan harus lebih ditonjolkan,” katanya.

Budiman meyakini kegiatan yang dinakhodai komunitas My Palabuhanratu ini akan membuahkan hasil maksimal.

“Kegiatan ini mengadopsi pemilihan Putri Indonesia. Saya sangat berharap, putri nelayan yang terpilih nanti punya kepedulian mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Rep: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana