Menyedihkan, Bangunan SDN Bojong di Cisolok Tak Layak Pakai

90
Kondisi bangunan SDN Bojong di Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok sangat memprihatikan (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Menyedihkan, bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kampung Bojong RT 01/02, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dalam kondisi sudah tidak layak pakai.

Kepala SDN Bojong, Uci Sutisna mengatakan, sekolah dengan jumlah empat guru honorer dan dua PNS tersebut tidak pernah diperbaiki dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir ini.

“Kami hanya punya tiga lokal bangunan dan semuanya tidak layak pakai,” terangnya kepada magnetberita.com, Senin (8/1/2018).

Ia berharap, sekolah yang dipimpinnya mendapatkan bantuan perbaikan. Sehingga 85 siswa yang belajar di tempat tersebut nyaman dan fokus belajar tanpa ada rasa takut ambruk dan mencelakai mereka.

“Kami berharap sekolah ini segera diperbaiki demi kenyamanan murid di sini,” ujarnya.

Kepala Desa Cicadas, Nuharja menegaskan, sekolah yang dibangun di atas lahan seluas lebih dari seribu meterpersegi ini merupakan tulang punggung pendidikan dasar di desanya. Dengan begitu, perbaikan bahkan pembangunan sekolah tersebut sangat mendesak.

“Sekolah ini selalu libur otomatis jika hujan turun karena tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa. Tapi semangat anak-anak untuk menimba ilmu sangat tinggi. Mudah-mudahan sekolah ini segera mendapatkan bantuan,” tandasnya.

Rep: Asep Mulyana | Editor: Andra Daryl Permana