Pantai Loji Bikin Kesengsem Gara-gara Video yang Viral

131
SWAFOTO: Latar tulisan Pantai Loji di Kecamatan Simpenan cocok untuk lokasi berswafoto (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pantai Loji dalam beberapa waktu terakhir banyak disorot. Selain soal video tumpukan sampah yang jadi viral di media sosial, juga soal penamaan yang berhuruf terbalik. Padahal, tempat itu jadi salah satu lokasi favorit masyarakat berswafoto.

“Bikin penasaran memang. Pantainya potensial karena cukup panjang dan landai. Cocok buat liburan Lebaran nanti,” tutur Nurlela, peserta bersih-bersih Pantai Loji, kepada magnetberita.com, Minggu (3/6/2018).

Peserta lainnya, Putri Safwatul Zahra, mengakui hanya butuh polesan agar Pantai Loji lebih menarik.

Baca Juga: Video Tumpukan Sampah jadi Viral, Pantai Loji Ramai-ramai Dibersihkan

“Pantai ini sering dikunjungi wisatawan. Menurut saya, Pantai Loji hanya tinggal butuh sentuhan penataan dan perawatan. Sinergitas pihak desa dan Dinas Pariwisata pun harus tetap terjaga,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, D Budiman, mengatakan Pantai Loji memang diproyeksikan untuk penunjang wisata di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG). Meskipun begitu, lanjut dia, kondisinya saat ini masih belum sesuai harapan.

“Kami akan secepatnya berkoordinasi agar Pantai Loji menjadi spot favorit. Apalagi lokasinya ada di jalur utama CPUGG Loji-Palangpang,” tandasnya.

Reporter: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana