Pasang Kabel Pompa Air, Pria Ini Jatuh dari Atap Rumah

90
Petugas pemadam kebakaran melakukan upaya penyelamatan korban terjepit di antara dinding tembok dengan membobol dinding (Foto: Ist)

SUKABUMI, magnetberita.com – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi berhasil mengevakuasi seorang pria yang terjatuh dari atap rumah ketika hendak memasang kabel listrik untuk mesin pompa air. Insiden itu terjadi di Jalan Raya Siliwangi samping Klinik Korpri Palabuhanratu, Rabu (6/12/2017).

Syahrial Syarif (67), empunya rumah jatuh dari atap pertama kali ditemukan oleh istrinya, Milayati (62) sekira pukul 14.00 WIB.

Kala itu, istri korban sempat curiga lantaran suaminya tak kunjung turun dari atap ketika memasang kabel untuk pompa air. Korban jatuh dari atap dan terjepit di antara dinding tembok rumahnya dan Klinik Korpri.

Korban dapat diselamatkan setelah petugas dari Dinas Damkar unit Palabuhanratu datang dengan membawa sejumlah peralatan untuk mendobrak tembok sempit tersebut.

Lihat: Petugas Damkar Dilatih Vertical Rescue

“Pas melihat ke samping, ternyata suami saya sudah berada di bawah dan terjepit di tembok sempit dengan posisi terbaring. Suara teriakan suami saya juga hampir tak terdengar oleh tetangga,” terang Milayati kepada magnetberita.com.

Kepala Seksi Pencegahan Pemadam Kebakaran pada Dinas Damkar, Untung Waluyo mengaku evakuasi berlangsung lama sebab tidak ada ruang yang cukup untuk menyelamatkan korban.

“Saat mengevakuasi korban, kami harus menjebol dinding rumahnya. Korban akhirnya bisa diselamatkan kemudian dibawa ke Klinik Korpri untuk diperiksa kesehatannya,” jelasnya.

Rep: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana