PAW Anggota DPRD dari Hanura, Istri Ganti Suami

154
SUMPAH JABATAN: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi (kanan), melantik dan mengambil sumpah jabatan PAW anggota DPRD (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Fraksi Hanura melakukan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Papang Kurnia yang sebelumnya tercatat sebagai anggota DPRD mengundurkan diri sejak 29 Januari lalu. Ia diganti Dewi Sri Sulastri yang tak lain adalah istrinya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan melalui rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sukabumi pertama tahun 2018 di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Selasa (15/5/2018).

“Agenda rapat hari ini hanya pengangkatan PAW anggota DPRD dari Fraksi Hanura,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi kepada magnetberita.com.

Pengangkatan PAW itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 171/kep/418/pemkab/2018 tentang Peresmian Penggantian Antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Pengunduran diri Papang lebih kepada alasan pribadi. Kami sangat menghargai hal itu,” ujarnya.

Baca Juga: Fraksi Partai Hanura Ganti Wajah Lama Melalui Proses PAW

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi, Wandi Ruswandi, mengaku sosok Dewi Sri Sulastri sangat pas menggantikan Papang Kurnia. Dalam penilaiannya, Dewi memiliki rekam jejak yang baik sehingga cukup kompeten dan diyakini mampu bekerja baik di sisa masa tugas DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Bu Dewi ini kan cukup pengalaman. Beliau juga pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode sebelumnya. Jadi kami tidak meragukan kompetensinya,” tegasnya.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, mengatakan selama ini Papang Kurnia sudah bekerja baik dan ikut serta dalam mendukung Sukabumi lebih baik.

“Kami atas nama pemkab mengucapkan selamat kepada ibu Dewi yang dilantik menjadi anggota DPRD melalui PAW. Semoga beliau bisa melaksanakan tupoksi-nya dengan baik di sisa masa pengabdiannya,” tandasnya.

Reporter: M Iqbal Ramadhan | Editor: Andra Daryl Permana