Pekan Amal Bakti OSIS Ajang Kembangkan Potensi Kreasi Pelajar

50
Wakil Bupati, Adjo Sardjono membuka pekan amal bakti OSIS MAN 4 Purabaya (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – Sebanyak 916 peserta dari 39 SMP/MTS se-Kabupaten Sukabumi mengikuti pekan amal bakti OSIS yang digelar MAN 4 Purabaya.

Kegiatan tersebut digelar 8 hingga 13 Januari 2018 dengan diisi berbagai jenis pertandingan yang dilombakan seperti futsal, volly, catur, tenis meja, marawis, olimpiade MIPA, lomba MTQ, lomba MHQ, stan bazar, kaligrafi, karaoke religi, pidato bahasa Arab, Inggris, dan Sunda.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dzikri Hidayatullah mengatakan, pekan amal bakti OSIS ajang mengembangkan bakat siswa dalam meraih prestasi seperti bidang olahraga, seni, akademik, keagamaan dan umum.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi para pelajar sekaligus menjadi kebanggaan bagi keluarga besar MAN 4 Purabaya,” katanya kepada magnetberita.com, Senin (8/1/2018).

Selain itu, lanjutnya, pekan amal bakti OSIS tujuannya untuk menumbuhkan minat pelajar dalam menggali dan mengembangkan potensi kreasi mereka.

“Potensi mereka akan terlihat di kegiatan ini. Namun, lebih utama pekan amal bakti OSIS diselenggarakan adalah ajang silaturahmi bagi antarpelajar SMP/MTS di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi langkah MAN 4 Purabaya menggelar pekan amal bakti OSIS. Menurutnya, MAN telah berkontribusi membantu pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sukabumi melalui bidang pendidikan baik umum maupun agama.

“Pekan amal bakti OSIS sangat relevan dengan visi Kabupaten Sukabumi yakni religius dan mandiri. Karena kegiatannya ada kaitannya dengan pendidikan umum dan agama yang begitu penting para pelajar, sehingga mereka bisa meraih kebaikan di dunia dan akherat,” tandasnya.

Rep: Bimher | Editor: Andra Daryl Permana