Pemkab Raih Juara Kedua Revitalisasi Posyandu Tingkat Jabar

108
Pemkab Sukabumi mendapat penghargaan juara kedua pada Revitalisasi Posyandu Award 2017, diterima oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami (Foto: Ist)

BANDUNG, magnetberita.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapat penghargaan juara kedua pada Revitalisasi Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami di halaman Gedung Sate Bandung, Jumat (22/12/2017).

Kabupaten Sukabumi pantas menerima penghargaan tersebut, karena telah melakukan pengembangan posyandu multifungsi. Tercatat pada 2017, ada 3.460 posyandu aktif dengan strata Madya 595, Purnama 1.649 dan Mandiri 1.223.

Hal itu menandakan bahwa kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan mendekatkan akses layanan dasar bagi masyarakat sudah terpenuhi oleh Pemkab Sukabumi.

Terlebih, pemkab terus berupaya melakukan pembenahan seperti pendampingan dalam fasilitasi dokumen RPJM Desa dan RKP Desa.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan, prestasi yang telah diraih ini berkat perjuangan dan hasil kerja keras semua pihak, baik perangkat daerah maupun masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Saya harap ke depan prestasi ini harus menjadi motivasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Apalagi, dengan adanya posyandu multifungsi harus bisa memenuhi pelayanan dasar masyarakat luas,” ujarnya.

Rep: Bimher | Editor: Andra Daryl Permana