Pengelola TNGP Bangun Jembatan Gantung di Objek Wisata Situ Gunung

217
Pengelola TNGP sedang membangun jembatan gantung di kawasan objek wisata Situ Gunung (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pembangunan jembatan gantung di kawasan objek wisata Situ Gunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diprediksi bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kepala Resort Situ Gunung, Dudi Yudistira mengungkapkan, pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan ke area Curug Sawer ini merupakan pengembangan sarana pendukung untuk meningkatkan daya tarik wisatawan. Sebab, di lokasi itu terdapat tiga objek wisata di antaranya Curug Sawer, Danau Situ Gunung dan Camping Ground.

“Guna mernudahkan akses wisatawan menuju lokasi itu, makanya kita bangun sarana dan prasarananya. Salah satunya pembangunan jembatan gantung yang sekarang sedang dikerjakan,” ujarnya kepada magnetberita.com, Senin (4/12/2017).

Jembatan gantung, terang dia, membentang di atas Sungai Cijambe dengan memiliki panjang 240 meter, lebar dua meter dan berada di ketinggian sekitar 150 meter.

Lihat: Libur Perayaan Nyepi, Objek Wisata Karang Para Diserbu Pengunjung

“Pengerjaannya melibatkan pihak ketiga atau investor. Soalnya dana dari pemerintah sangat minim, jadi kita libatkan investor,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Dudi, akhir Desember ini harus sudah selesai. Sehingga awal tahun 2018 sudah bisa difungsikan.

“Targetnya akhir bulan ini harus selesai. Kalau tidak ada hambatan, awal tahun sudah bisa digunakan,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya jembatan gantung ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke kawasan objek wisata Situ Gunung.

Rep: Khaeru Sobri | Editor: Yudi’s