Peranan Media Massa Dibutuhkan untuk Kemajuan Pariwisata Sukabumi

57
Sejumlah awak media menghadiri undangan sosialisasi kawasan GNCP yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi (Foto: Gumelar/MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Sejumlah awak media online, elektronik dan cetak Sukabumi mendapat sosialisasi terkait kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu (GNCP). Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi ini digelar di Saung Geulis Cottage, Jalan Raya Situgunung, Kecamatan Cisaat, Selasa (28/11/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Dana Budiman mengatakan, sosialisasi kawasan GNCP kepada komunitas media massa salah satu unsur Pentahelix ini tujuannya untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Peranan media massa, lanjutnya, seperti media online, elektronik dan cetak sangat dibutuhkan untuk mempublikasikan keunggulan objek wisata. Terlebih, media massa sangat dahsyat dan luar biasa dalam menyajikan sebuah informasi untuk membangun persepsi positif kepada dunia luar tentang kepariwisataan Kabupaten Sukabumi.

Lihat: Objek Wisata Karang Para Suguhkan Panorama Bebatuan Alami

“Kami memang butuh media massa. Sebab, potensi kekayaan alam, budaya dan destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Sukabumi tanpa peranan media massa bukan apa-apanya. Maka itu, awak media dapat menjembatani kawasan GNCP agar semakin dikenal luas oleh wisatawan,” pintanya.

Ia mengharapkan, kontribusi dan keikutsertaan awak media untuk mengekspos seluruh objek wisata di Kabupaten Sukabumi, terutama GNCP menuju UNESCO Global Geopark (UGG).

“Bantuan media massa dalam bentuk publikasi pemasaran destinasi wisata sangat kita harapkan. Apalagi, kalau kemasan beritanya menarik perhatian para wisatawan domestik maupun mancanegara, saya yakin mereka akan penasaran untuk berkunjung ke sini. Banyak wisatawan yang berkunjung, otomatis pendapatan asli daerah (PAD) kita bisa bertambah, tentunya kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat,” cetusnya.

Rep: Gumelar CK | Red: Herman Me’enk