PKP2A I LAN Anugerahi Sertifikat kepada Pria Ini

58
Widyaiswara PKP2A I LAN Bandung Dayat Nurahayat Sunandar Wiranta menyerahkan sertifikat kelulusan diklat kepada Herdy Somantri alias Bima (Foto: Ist)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur I Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I LAN) menganugerahi penghargaan sertifikat kelulusan pelatihan dan pendidikan (diklat) perubahan revolusi mental untuk pelayanan publik kepada Kepala Subbagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri.

Bukti kelulusan diserahkan secara simbolis oleh Widyaiswara Dayat Nurahayat Sunandar Wiranta mewakili Kepala PKP2A I LAN Bandung, di Gedung Graha Wisesa, Jalan Kiara Payung, Sumedang, Rabu (6/12/2017) kemarin.

Bima-sapaan akrab-Herdy Somantri menerima sertifikat itu setelah dirinya membuat inovasi peningkatan aksesibilitas sistem informasi publik melalui media menuju Intelegence Media Managemen (IMM) dan dinyatakan layak oleh PKP2A I LAN.

Diklat sistem on campus perubahan revolusi mental untuk pelayanan publik sendiri diikuti sebanyak 28 peserta dari perwakilan beberapa instansi dan lembaga pemerintahan se-Indonesia dimulai pada 31 Oktober hingga 3 November 2017.

Lihat: LAN Gelar Diklat Perubahan Revolusi Mental ASN

“Kalau diklat sistem off campus mulai 6 November hingga 1 Desember 2017,” kata Bima kepada magnetberita.com, Kamis (7/12/2017).

Pria berperawakan tinggi besar ini mengaku bersyukur karena dirinya mampu menyelesaikan kegiatan tepat waktu dan dinyatakan lulus. Bima berharap inovasi yang dibuatnya dapat bermanfaat terutama untuk penunjang kerja di bidang kehumasan.

“Di akhir kegiatan peserta wajib melaporkan seluruh bentuk kegiatan dalam satu dokumen laporan lengkap. Dari mulai tahap persiapan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Sukabumi mengirimkan dua orang perwakilannya untuk mengikuti diklat revolusi mental yang diselenggarakan PKP2A I LAN yaitu pegawai dari Dinas Kesehatan dan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukabumi.

ANDRA DARYL PERMANA