Polisi Tangkap Empat Tersangka Pembunuh Sopir Taxi Online

1411
Tersangka pembunuhan terhadap sopir taxi online sedang memperagakan kejadiannya di halaman Mapolres Sukabumi (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Empat tersangka pembunuhan terhadap sopir taxi online, Mulud, warga Pasar Minggu, Jakarta yang jasadnya dibuang di Jalan Raya Cikotok Lampingharja tepatnya di Kampung Naringgul RT 03/07, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (25/12/2017) lalu, dibekuk jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menerangkan, tersangka YA (22), warga Mampang Jakarta Selatan merupakan eksekutor yang menghabisi korban dengan menusuk lehernya menggunakan badik dan memukul kepalanya dengan balok.

Sedangkan RR (26) dan UH (45), berperan sebagai perantara. Keduanya merupakan warga Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Ketiga pelaku diciduk di Kecamatan Cidahu.

Satu tersangka lainnya, IS (33), warga Kecamatan Cibadak berperan sebagai penadah. IS diciduk polisi di Kampung Rambutan, Jakarta saat akan kabur ke Yogyakarta.

Lihat: Polisi Bekuk Pembunuh Guru Ngaji di Kecamatan Ciemas

“Tersangka YA memesan taxi online di Leuwiliang Bogor kemudian membunuh korban di dalam mobilnya. Dua pelaku utama lainnya yang juga sebagai eksekutor yakni D dan P masih buron. Tersangka YA kami tembak di kaki kirinya karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap,” bebernya saat jumpa pers di halaman Mapolres Sukabumi, Senin (1/1/2018).

Nasriadi menjelaskan, YA melalui dua perantara tersebut menggadaikan Datsun Go hasil jarahannya kepada IS senilai Rp4,5 juta.

“Awalnya pelaku berniat menjual mobil itu seharga Rp10 juta kepada IS. Tapi ditolak IS dan akhirnya digadaikan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, keempat tersangka diancam pasal berlapis dalam KUHPidana. Yakni Pasal 365 ayat 3, Pasal 339, dan Pasal 340 dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Rep: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana